diecast

Yuk Belajar Merawat Koleksi Diecast Kesayangan!

Ada saja hobi yang menarik dan bisa menghasilkan pendapatan tambahan. Hobi mengoleksi mobil diecast misalnya. Diecast adalah istilah yang digunakan untuk menyebut miniatur mobil-mobil asli yang dibuat dengan bentuk yang persis dan skala tertentu. Hobi mengoleksi diecast terbilang menjanjikan karena diecast tersebut bisa dijual kembali dengan harga yang cukup mahal di masa-masa mendatang.

Agar bisa dijual kembali, Anda tentu harus merawat koleksi diecast Anda dengan baik. Sebab tidak akan ada orang yang mau membeli diecast yang warnanya memudar dan rapuh. Yuk belajar merawat koleksi diecast kesayangan dengan mempraktikkan tips-tips ini :

Miliki Diecast dengan Kotak Akrilik di MatahariMall

Beberapa perusahaan yang memproduksi diecast membuat seri diecast yang dikemas dalam kotak akrilik tembus pandang. Kotak akrilik tersebut tentu sangat berguna bagi Anda sebab Anda jadi tidak perlu langsung memegang diecast untuk mengagumi keindahan bentuknya. Kotak-kotak akrilik dengan ukuran yang seragam bisa ditempatkan pada rak khusus yang mudah dibersihkan.

Koleksi diecast Anda akan bertambah jika Anda mendapatkan produk diecast terbaru di MatahariMall. Belanja di MatahariMall.com bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, namun juga untuk menambah koleksi barang kesayangan Anda.

Tempat yang Sesuai untuk Menyimpan Diecast

Gambar 1. Lemari penyimpanan (sumber: ducati.ms)

Diecast yang tidak dikemas dalam kotak akrilik bisa diletakkan secara terbuka di lemari kaca. Anda harus memiliki lemari kaca yang tertutup dan diletakkan di tempat yang jauh dari sinar matahari atau udara lembap. Lemari kaca yang tertutup akan membuat diecast Anda terlindung dari debu dan kotoran lainnya.

Berhati-hati Saat Membersihkan Diecast

merawat diecast
Gambar 2. Membersihkan diecast (sumber: diecast-utopia.com)

Diecast yang sudah disimpan di lemari harus dibersihkan secara berkala dengan hati-hati. Gunakan kain lap yang lembut atau sikat berbulu halus untuk membersihkan sela-sela diecast. Anda juga bisa menggunakan sedikit air bersih dengan campuran sabun mandi untuk membesihkan diecast yang terlalu kotor. Usapkan kain lap secara perlahan-lahan agar tak merusak bagian cat atau komponen diecast.

Jangan Sampai Ada Air Menempel Di Diecast

Air yang berasal dari tangan yang berkeringat berisiko membuat bagian cat diecast cepat mengelupas. Demi mencegah hal ini, keringkan tangan Anda dengan cermat sebelum memegang diecast.

One thought on “Yuk Belajar Merawat Koleksi Diecast Kesayangan!”

Komentarin dooong...

Your email address will not be published. Required fields are marked *